23 Agu 2011

Taman Minimalis lebih praktis

Taman Rumah Minimalis Modern | Taman Saya

Rumah minimalis simpel dan tentu saja praktis apalagi didukung dengan FB atau front back taman minimalis tentu akan praktis dalam biaya dan keterbatasan lahan, taman rumah minimalis banyak manfaatnya, yaitu untuk keindahan safari di rumah dan kenyamanan, selain itu juga berguna untuk sirkulasi udara.

LAHAN sempit seringkali menjadi alasan sebuah rumah tidak memiliki taman. Ditambah lagi dengan kesibukan si empunya rumah, yang membuatnya tidak mau terlalu repot mengurus taman dan tanaman.

Padahal keberadaan taman, dapat memberikan banyak manfaat. Tidak hanya memperindah tampilan rumah, taman juga merupakan salah satu solusi terbaik untuk sirkulasi udara.

Bagaimana membuatnya pada lahan yang minim?
Coba ini untuk lahan terbatas, buat sebuah taman kecil gaya minimalis, taman ini merupakan konsep yang menuntut kepraktisan dari berbagai segi dan banyak sudut siku untuk karakternya.

Pilihan jenis tanaman dari jenis yang mudah ditanam dan dirawat, misal bakung, euphorbia, iris, reponika, melati belanda, tanaman ini tidak butuh penyiraman kontinyu, mereka juga tahan panas dan cuaca.


Taman Rumah Minimalis | Taman Saya


Tak hanya tanaman, furnitur dan aksesori pun harus minim perawatan. Pilihannya bisa menggunakan batu alam atau taburan koral. Batu alam taman minimalis berwarna gelap, seperti batu candi atau batu tempel, tidak akan mudah terlihat kotor, sehingga tidak perlu sering dibersihkan.

Sedangkan taburan batu koral, bisa diaplikasikan sebagai pengganti rumput. Tetapi bukan berarti taman minimalis tidak boleh ditanami hamparan rumput. Boleh saja, asal pilih rumput yang mudah perawatannya, seperti rumput gajah mini atau kucai bangkok.

Taman minimalis bisa diaplikasikan di berbagai ukuran lahan. harus pandai mengatur letak materi, sehingga tetap indah walau berada di lahan yang juga minim.

Untuk menambah keindahan, taman dapat dipadu dengan elemen tradisional Indonesia dan jangan mendominasi ruang pada taman. Misal ornamen gaya Bali, furnitur antik Jawa, juga hiasan Minang.

Ditambahkan, tanaman kucai dan kucai bangkok (lebih Kecil) adalah solusi pengganti background rumput untuk taman yang tidak terkena panas matahari sama sekali, berdasar pengalaman Taman-Saya.

Semoga bermanfaat.

IXOYE
Taman Saya adalah wujud dari keinginan untuk melestarikan tanaman, sebagai orang lapangan di taman, saya berbagi pengalaman.

3 komentar:

pro green mengatakan...

salam kenal bos ...

Anton Purwono mengatakan...

Kenal balik juga Pro Green..

Anonim mengatakan...

assalammualaikum.
saya dari divisi pemasaran UD SARI RUMPUT, menawarkan berbagai jenis rumput taman dna tanaman hias. melayani juga pemsanggan. harga bersaing, kwlitas dijamin. jika tertarik hub. 085755140498.

Posting Komentar

Silahkan bertanya atau menambahkan wawasan..

Entri Terbaru