6 Sep 2012

Upgrade Taman Anda Agar Lebih Elok dan Cantik

up grade taman


Bosan rawat taman, kadang terjadi pada diri, dan jika ini berlarut jadikan taman rusak, sebagus apapun koleksi tanaman di taman rumah dan penataan yang sempurna, bila tidak disertai perawatan maka sia-sia, oleh sebab itu taman minimalis hadir dengan kelebihan mudah dalam perawatan dan kurang kehijauan.

Kalau taman yang kita buat di halaman rumah tidak terawat lalu kita sadar terlambat, maka ada dua kemungkinan, yaitu taman telah menjadi hutan, atau taman telah kering kehilangan beberapa tanaman karena mati.

Nah, dari kejadian di atas, sebaiknya rawat taman anda dan jangan bosan, atau sewa saja tenaga perawatan yang rutin sebulan sekali atau dua kali datang untuk merawatnya, dan selalu saya ingatkan untuk siram tanaman.

Bila sudah ingat dan tidak bosan maka ini solusi Taman Saya untuk membuat indah lagi, yaitu di upgrade taman rumahnya.

Upgrade saya bagi menjadi tiga kategori, yaitu total, sebagian dan sulam tanaman.

Upgrade total taman rumah yaitu merombak taman anda menjadi gaya yang lain atau mengganti seluruh tanaman yang ada dan menyertakan satu dua tanaman lama yang sesuai harapan. Cara ini butuh biaya besar karena tingkat kesulitan lebih tinggi dibanding buat baru karena waktu pembongkaran, pindah tanaman lama (kalau memungkinkan), tenaga pembuangan material juga masuk dalam biaya.

Upgrade sebagian adalah mengganti tanaman di taman indah anda tanpa merombak gaya dasar tanaman yang telah ada, penambahan pupuk kompos, tanah taman, rumput, tanaman diperlukan untuk mengembalikan kontur tanah dan membongkar tanaman sebagian untuk diganti baru biar seragam dan sesuai ke tujuan.

Upgrade dengan sulam tanaman, adalah cara paling mudah dan dapat dilakukan sendiri tanpa bantuan tukang taman, dengan penambahan tanaman ground cover mengisi ruang-ruang kosong sesuai dengan rumpunnya, penambahan tanaman berbatang keras bisa juga dilakukan, ketepatan pemilihan dan penempatan tanaman berbatang keras ini bisa memperkuat karakter taman rumah anda.

Nah, sekarang cintai taman indah anda agar citra asri di depan rumah tetap terjaga, sebelum terlambat, saya sering melihat taman rumah yang cantik karena baru dibuat dan bermateri mahal tetapi seiring dengan waktu tanaman yang seharusnya berkembang dan indah berubah sebaliknya menjadi bumerang keindahan.

Salam upgrade dari Taman Saya,

IXOYE
Taman Saya adalah wujud dari keinginan untuk melestarikan tanaman, sebagai orang lapangan di taman, saya berbagi pengalaman.

6 komentar:

Start Business in Delhi mengatakan...

Amazing blog and very interesting stuff you got here! I definitely learned a lot from reading through some of your earlier posts as well and decided to drop a comment on this one!

Web Developers Delhi mengatakan...

Awesome work.Just wanted to drop a comment and say I am new to your blog and really like what I am reading.Thanks for the share

Samsun cilingir mengatakan...

Selam yonetici admin siteniz cok guzel basarilarinizin devamini bekleriz

Buy Contact Lenses mengatakan...

Nice post, things explained in details. Thank You.

GST Registration Delhi mengatakan...

Nice post, Critical things are explained in details. I appreciate it. Thanks

cassandra mengatakan...

It's great to read.

Posting Komentar

Silahkan bertanya atau menambahkan wawasan..

Entri Terbaru