4 Agu 2011

Pohon dan Bunga Sakura

Bunga Sakura di selorejo
Bunga Sakura Jepang


Bagus kan bunga asli daerah matahari terbit ini, tapi sayang hanya setahun sekali dia berbunga yaitu bulan maret april di negara asalnya.

Saya disini hanya mengekspose saja tentang bunga sakura dan ada juga sedikit pengalaman yang berhubungan dengannya.

Di Indonesia bunga ini dapat tumbuh dan berbunga, saya pernah melihatnya sendiri pada waktu bunganya sedang mekar, sayang momen itu tidak tersimpan, foto di atas dari berkebun-yuuk.blogspot.com milik tempo interaktif.

aku melihatnya sedang mekar di Surabaya kawasan Darmo Satelit, di Selorejo Malang, yang satu ini lebih ekstrim yaitu di jalan arah Donomulyo Malang selatan daerah bukit kapur dengan cuaca lumayan panas, kebetulan satu kali semua.

Pohon sakura saya memastikan bisa tumbuh subur di Indonesia, tapi kalau bisa berbunga alangkah senangnya yang punya, banyak faktor yang membuatnya bisa berbunga.


Bunga Sakura

Bagi yang ingin membuat sket gambar ilustasi, seperti di atas bisa menjadi rekomendasi. Jangan seperti saya, di tahun 2003 disuruh membuat ornamen batu  palimanan bermotif bunga sakura sepanjang 2x8 meter dikawasan darmo hill saya batalkan, untung masih pada tingkat pembicaraan saja. Gara-gara saya tidak tahu detil bunga, teman grup saya juga tidak tahu. 


Mari menanam pohon sakura.

IXOYE
Taman Saya adalah wujud dari keinginan untuk melestarikan tanaman, sebagai orang lapangan di taman, saya berbagi pengalaman.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan bertanya atau menambahkan wawasan..

Entri Terbaru