29 Agu 2011

Taman Model Bali


buat taman gaya bali

Buat taman untuk Rumah Makan dengan banyak Gazebo sebagai Lesehannya seperti di Rumah Makan Legok Asri di Legok-Sidoarjo lewat perum pondok jati, membuat selera makan bertambah, ditambah dengan nuansa taman semi bali tapi tidak berkesan terlalu lebat.

Tidak hanya dengan tanah saja sebuah taman bisa dibangun untuk mendapatkan kesan, kesejukan dan ketenangan, tetapi bisa juga dengan latar belakang rabatan yang tanamannya ditaruh dalam pot sebagai media tanam.

Memang membuat taman seperti ini membutuhkan banyak sekali pot, apalagi tema yang di usung taman model semi bali yang ciri khasnya rungsep atau rimbun, ada beberapa tanaman besar ditanam di tanah sebagai pohon utama dan sebagai pohon peneduh.

Oh, iya. ini sedikit ciri taman gaya bali, rimbun, ada kamboja, pandan bali, kolam dengan teratai atau pot berisi teratai, patung atau ornamen batu lainnya, kalau ingin juga bisa dimasukkan bale benggong/gazebo bali.


Kembali ke Legok asri, hasil yang di peroleh adalah terkesan rapi, bersih, dan rindang serta tata letak tanaman dapat dirubah juga dapat ditambah. 

Pertumbuhan tanaman dalam pot lebih lambat dibanding dengan di tanah langsung, tetapi bisa disiasati dengan pemberian pupuk yang cukup juga sinar matahari yang cukup.


 Sedang gazebo yang dipakai beratap susunan jerami dengan ornamen mahkota bali, semua pilar dan penyangga dari semen cor, lesehan dari susunan kayu dipelitur dan atapnya tetap kayu usuk dan kayu reng.


Ohhh. . enak sekali makan, he. .he. .he. . ada WiFinya.

kalo yang punya Legok Asri baca, 
ajak donk pak naik kapal risetnya, 
ingin mancing di laut nih. hi.. hi.. hi..

IXOYE
Taman Saya adalah wujud dari keinginan untuk melestarikan tanaman, sebagai orang lapangan di taman, saya berbagi pengalaman.

1 komentar:

Anika mengatakan...

It looks really awesome.
Call girls London

Posting Komentar

Silahkan bertanya atau menambahkan wawasan..

Entri Terbaru