28 Jan 2012

Rumput Liar di Taman Rumah Matikan Dengan Obat I

basmi rumput liar


Rumah Kosong karena ditinggal pemilik sering saya jumpai, ada yang lama tidak dikontrakkan, ditinggal dinas luar daerah, dan ada pula rumah kosong karena kebanyakan rumah, semua itu sebabkan rumah, halaman dan taman rumah kurang terawat, akibatnya gulma dan rumput liar tumbuh dimana-mana, bahkan kadang tembokpun ada gulmanya.

Rumput Liar di Taman Rumah Matikan Dengan Obat Alang-Alang


Investasi properti dalam bentuk rumah adalah salah satu cara ampuh dalam menabung karena resiko yang dihadapi tidak besar dan pasti naik harga walau lambat dimasa mendatang.

Beli rumah dengan kondisi halaman tidak terawat menguntungkan pembeli, karena dipastikan harga sedikit turun, berlaku sebaliknya bila kita jual rumah dengan kondisi halaman bersih dan terawat apalagi taman telah dibuat sebagai pemanis halaman, tentu akan menaikkan nilai jual rumah.

Mudah kok atasi rumput dan gulma liar yang rungsep agar rumah terlihat terawat untuk jangka waktu lebih lama daripada hanya dengan memangkas yang tidak bertahan lama kondisinya, yaitu dengan herbisida obat pembasmi rumput liar dan alang-alang sampai keakarnya, tetapi maaf tidak sampai pada biji rumput dan gulma yang menyebar di tanah, jadi perlu dilakukan secara periodik untuk hasil maksimal.

Herbisida dapat dibeli di toko pertanian atau di pasar bunga dengan harga terjangkau untuk kemasan 100 ml, kebanyakan herbisida berbentuk cairan seperti Round Up, Rambo, Smart, Prospectan, tetapi ada pula yang berbentuk serbuk yang harus dilarutkan dengan air bersih pada aplikasinya.

Oh iya, kemasan 100ml atau kemasan kecil lainnya sudah cukup untuk membersihkan halaman rumah sebanyak 2 atau 3 periode semprot, dan berdasar pengalaman saya menggunakan berbagai macam merek herbisida, saya cocok dengan yang botol bertuliskan Round Up yang berbahan aktif Isopropilamina Glifosat 486 g/l karena mudah didapat saja.

Pernah saya mendistribusikan obat-obat pertanian di lapangan di tahun 2000 an, banyak kasus di lapangan beredar obat yang asli tapi palsu, jadi saran saya belilah di toko obat pertanian yang anda percayai, walau tidak menjamin tetapi resiko beli palsu dapat diperkecil, saya saja sering salah beli, He..he..he.. (dilihat kemasannya sama, bau menyengatnya hampir sama, tetapi setelah dicampur dengan air maka emulsi yang tampak tidak sama, dan akibatnya tidak sesuai harapan, payah.)

Aplikasi penyemprotan di posting berikutnya ya . .

Salam merumput,

IXOYE
Taman Saya adalah wujud dari keinginan untuk melestarikan tanaman, sebagai orang lapangan di taman, saya berbagi pengalaman.

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan bertanya atau menambahkan wawasan..

Entri Terbaru