11 Sep 2010

PERAWATAN RUTIN TAMAN



Taman yang sudah jadi membutuhkan perawatan yang rutin agar diperoleh keindahan yang maksimal, dan juga agar tanaman tidak mati, berikut ini hal-hal yang perlu dilakukan dalam perawatan taman.

Penyiraman

Dilakukan tiap pagi atau sore hari secukupnya dengan cara bawah disiram, batang, daun juga disiram secara lembut (air menyebar tidak terpusat).


Pencabutan gulma

Pencabutan gulma atau rumput liar pada rumput bilamana ada.


Penyiangan

Ini dilakukan pada daun mati dengan cara dipotong.


Pemotongan daun

Pemotongan atau pemangkasan tanaman untuk membentuk tekstur yang diinginkan setiap bulan sekali atau bila sudah waktunya dilakukan pemotongan bentuk.


Pembersihan tali air

Tali air adalah jeda antara rumput dengan tanaman sekitar 10 cm dan menjorok kedalam, pembersihan dilakukan dari rumput jepang agar tanaman memperoleh air maksimal meresap dalam akar.

Pemupukan

Setelah pemupukan anorganik siram dengan air, jarak penyiramannya jangan terlalu lama untuk mencegah larutan pupuk terpusat agar daun tidak menjadi panas atau gosong, khususnya jenis pupuk yang mengandung nitrogen banyak seperti Urea.

IXOYE
Taman Saya adalah wujud dari keinginan untuk melestarikan tanaman, sebagai orang lapangan di taman, saya berbagi pengalaman.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan bertanya atau menambahkan wawasan..

Entri Terbaru