15 Jul 2011

Taman Mungil di Lahan Sempit

Buat penghobi tanaman tetapi tidak punya lahan yang cukup, tidak usah risau, tidak hanya Anda saja yang bermasalah ini, masih banyak orang lain yang bernasib serupa anda, termasuk saya ha . . ha . . , hal ini banyak terjadi khususnya warga di kota besar.

Mari kita melirik taman mungil untuk menyiasatinya, pada lahan terbatas anda sudah dapat memiliki taman, dengan bentuk sederhana, budget yang dianggarkan semakin kecil.

Perawatannya lebih mudah. Anda bisa melakukannya sendiri, tidak perlu asisten rumah tangga seperti tukang kebun.

Perawatan mandiri tak lantas asal, perlu siasat jitu agar taman mungil tetap asri, contohnya cari tanaman yang tidak mudah rontok daun atau tanaman yang tumbuhnya tidak cepat besar.

Awal perencanaan, perhatikan komposisi taman, jangan sampai berlebihan, misalnya dalam penanaman satu jenis yang berumpun, jangan terlalu rapat bedakan jumlah tanaman utama dan tanaman penutup.

Untuk itu, pembatasan jenis tanaman dipandang perlu, pakailah 3 atau 4 jenis tanaman, usahakan tanaman tersebut mudah beranak, supaya bisa beregenerasi.

Pemilihan jenis tanaman juga tidak lepas dari karakteristiknya. Sebaiknya, pilih tanaman yang "kuat" di segala kondisi, panas ataupun hujan.


Tips dari taman saya, usahakan tidak menanam rumput gantilah rumput dengan background tanaman kecil, karena kalau berlahan sempit ada banyak masalah yang ditimbulkan dengan penanaman rumput. PERCAYALAH.

Label: , ,
IXOYE
Taman Saya adalah wujud dari keinginan untuk melestarikan tanaman, sebagai orang lapangan di taman, saya berbagi pengalaman.

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan bertanya atau menambahkan wawasan..

Entri Terbaru