23 Feb 2012

Krisdayanti Puas Dengan Tukang Taman Rumah Pribadi



Pernah saya lihat di televisi swasta wawancara Krisdayanti tentang rumahnya di Timor Leste dengan taman rumah yang cantik berkat Raul Lemos perhatian dengan memiliki tukang taman yang hebat pula dalam penataan dan perawatan, mungkin ini dapat minimalis resiko kematian tanaman anda.

Tertarik saya menulis ini waktu dengar pernyataan Krisdayanti, "Raul memberikan taman yang indah dengan tanamannya, disertai insinyur pertamanan atau tukang taman khusus, orangnya hebat sekali, walau tanaman saya suruh pindah kesana kemari menuruti selera saya tanaman tidak mati, walau di Timor Leste ini lebih panas dari Jakarta, dulu saya di Jakarta dengan tanaman yang sama pasti mati bila saya pindah lokasinya."

Pingin tahu apa rahasia tukang taman Krisdayanti punya, boleh.. boleh.. terus simak...., ada banyak cara dalam perawatan dan cara dalam memindahkan tanaman agar tetap stabil tidak layu, rontok atau mati.

Pertama, tukang taman ini paham benar karakter setiap tanaman yang ditanam, tentu hal ini diperoleh dari asam garam pengalaman pada tanaman dan dari literatur tanaman yang pernah dibaca, untuk menjadi tukang taman yang baik kombinasi pengalaman dan literatur adalah suatu keharusan dan bukan percobaan keberuntungan.

Kedua, sifat ibu Krisdayanti yang selalu ingin sempurna atau perfeksionis membuatnya berjaga dengan kepadatan tanah di akar agar tidak goyang dengan dibungkus karung goni lunak (karung beras yang tipis dapat ditembus akar keluar), kalau ditempat saya istilahnya dompol akar di bungkus.

Ketiga, dia menjaga betul perawatan tanaman yang dipindahnya dengan tata cara prosesi urutan yang berorientasi pada akar sebagai penunjang hidup utama tanaman dan daun adalah penunjang pertumbuhan tanaman tidak terganggu secara ekstrem.

Dapat disimpulkan bahwa memindahkan tanaman lama diperlukan keahlian khusus dan banyak perhatian, jika orang dengan keahlian seperti ini berkata "resiko hidup 50% atau kurang, maka jangan dipaksa atau disalahkan jika mati", ada tanaman jenis tertentu yang sulit hidup jika dipindah seperti pinang merah, cemara udang, serut, ada juga yang butuh waktu lama untuk menumbuhkan serabut akar baru dulu sebelum dipindah.

Salam Puas Krisdayanti,

IXOYE
Taman Saya adalah wujud dari keinginan untuk melestarikan tanaman, sebagai orang lapangan di taman, saya berbagi pengalaman.

5 komentar:

Start Business in Delhi mengatakan...

Amazing blog and very interesting stuff you got here! I definitely learned a lot from reading through some of your earlier posts as well and decided to drop a comment on this one!

Web Developers Delhi mengatakan...

Awesome work.Just wanted to drop a comment and say I am new to your blog and really like what I am reading.Thanks for the share

Mobile App Developers mengatakan...

Nice post, things explained in details. Thank You.

Mobile App Developers mengatakan...

What you're saying is completely true. I know that everybody must say the same thing, but I just think that you put it in a way that everyone can understand. I'm sure you'll reach so many people with what you've got to say.

Samsun atakum cilingir mengatakan...

Selam yonetici admin siteniz cok guzel basarilarinizin devamini bekleriz

Posting Komentar

Silahkan bertanya atau menambahkan wawasan..

Entri Terbaru