8 Agu 2011

Saluran Pembuangan Air Hujan

Saluran pembuangan air hujan cara buat taman

Kenapa masalah saluran ini sering saya jelaskan, ini adalah hal yang sangat sepele dan kadang dilupakan oleh pekerja taman maupun pemilik rumah.

Semua arah pembuatan taman yang kita kenal dengan teknik gunung, berlaku pula pada arah aliran air yang mengalir di taman kita, jangan sampai arah aliran air berhenti dan tergenang di tengah taman.

Teknik gunung adalah semakin ke depan semakin rendah.

Pekerja taman yang baik akan selalu memperhatikan hal ini, karena akan berpengaruh pada musim hujan dan air akan masuk rumah, bila tidak diperhatikan dan diberi solusi.  

Jangan enggan mengeluarkan anggaran lebih untuk saluran ini, karena solusi yang dapat disarankan adalah dengan membuat saluran air pipa pvc yang diarahkan ke selokan terdekat.

hal ini semua tergantung dari konsep awal pembuatan taman untuk mencapai keindahan, yaitu dengan mengarahkan air ke pembuangan.

Tetapi bila aspek keindahan tidak tercapai dengan model diatas, maka solusinya ya seperti tadi, yaitu membuat saluran air dengan pipa yang ditanam tidak terlalu dalam.

Tindakan preventif lebih efisien. oke.

IXOYE
Taman Saya adalah wujud dari keinginan untuk melestarikan tanaman, sebagai orang lapangan di taman, saya berbagi pengalaman.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan bertanya atau menambahkan wawasan..

Entri Terbaru