30 Jul 2011

Buat Taman Gaya Taman Bunga

Taman Bunga Nusantara
Taman Bunga Nusantara

Gaya ini merupakan salah gaya taman yang banyak diminati oleh masyarakat. Ciri khas gaya adalah pemakaian tanaman hias berbunga indah yang mendominasi pada setiap sisi taman.

Bunga-bunga yang terdiri dari banyak warna tersebut ditata dalam bidang-bidang yang berbeda dan dalam pola yang bermacam-macam, seperti bulat persegi, oval bahkan bentuk-bentuk imajinatif sesuai karakter taman yang diinginkan, misal kelompok mawar, taikotok, dan cosmos.

Biasanya pada tiap kelompok tanaman hias tersebut diberikan border berupa tanaman hias berbunga yang memiliki ketinggian lebih rendah.


Gaya taman bunga ini lebih tepat bila diterapkan di lingkungan yang berudara sejuk dan mendapatkan sinar matahari penuh.

Kebanyakan jenis tanaman bunga yang digunakan dalam taman bergaya ini merupakan bunga semusim yaitu bunga-bunga yang biasa tumbuh di negara empat musim dan hanya berbunga pada musim panas.

Walau demikian banyak juga bunga yang dapat hidup di dataran rendah seperti lantana, anggrek tanah, vinca, pentas, mawar, melati, plumbago, kenikir, alamanda dan bugenvil.


Taman yang feminim ini juga membutuhkan penggantian tanaman secara berkala , karena tanaman berbunga cenderung berusia pendek, sekiar 3-6 bulan saja. Sehingga taman dapat tampil dengan bunga-bunganya yang sangat indah.

Ada juga tanaman bunga yang berusia lama, yaitu tanaman yang berbatang keras atau berkambium, tanaman bunga juga ada yang beranak dan ada yang memiliki penyebaran biji cepat, ini menjadi salah satu keuntungan dalam pengantian tanaman baru.

Untuk yang berbatang keras seperti diatas supaya terus berbunga dapat disiasati dengan memangkas ranting bunga yang sudah layu.

IXOYE
Taman Saya adalah wujud dari keinginan untuk melestarikan tanaman, sebagai orang lapangan di taman, saya berbagi pengalaman.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan bertanya atau menambahkan wawasan..

Entri Terbaru