27 Jul 2011

Tanaman Bakung Adalah Favorit Taman



Tanaman bakung atau sering dikenal spider lily adalah merupakan tanaman hias favorit tanpa kita sadari, karena tanaman inilah yang sering terlihat di hampir semua taman dalam rumah atau di taman-taman umum.

Kalau kita pernah mendengar suara Achmad Albar dengan liriknya "hanya bunga bakung, tumbuh di halaman . . namun semua ini milik kita . .dst", kesannya bakung terlihat sebagai tanaman murahan dan sangat tidak berarti, adalah pemikiran yang salah.

Karakter bakung dengan daun menjuntai bak kaki laba-laba dengan daun hijau tua serta bunganya berwarna putih adalah sangat cocok sebagai tanaman penutup tanah.

Bakung maksud saya adalah tanaman seperti gambar di atas yang banyak di jual di pasar bunga, karena banyak sekali spesies tanaman dari genus Lilium ini, dan dengan warna bunga yang beragam serta sifat yang berlainan.

Tanaman ini regenerasi pertumbuhan anakan cepat, keuntungan inilah yang menjadikan tanah cepat tertutup tanaman dan tidak perlu diadakan penyulaman tanaman dikemudian hari.

Berakar serabut sangat banyak tetapi tidak mengganggu lingkungan, dengan akar yang banyak ini malah dapat menghambat pertumbuhan gulma, Tahan terhadap panas matahari dan bisa hidup di tempat teduh dengan baik.

Direkomendasikan untuk tanaman penutup tanah, dan posisi tanaman sangat cocok disekitar perbatasan tanaman dengan rumput, bisa juga di bawah pohon tinggi dan mengitarinya, pokoknya enaklah dipandang mata asal penyiraman cukup dan tidak lupa diberi pupuk urea dengan benar, maka daun akan lebat dan berwarna hijau tua.

Label: ,
IXOYE
Taman Saya adalah wujud dari keinginan untuk melestarikan tanaman, sebagai orang lapangan di taman, saya berbagi pengalaman.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan bertanya atau menambahkan wawasan..

Entri Terbaru