6 Agt 2011

Cara buat taman

cara buat taman

Bagaimana cara buat taman yang baik indah serasi yang sesuai dengan karakter pemilik rumah dilihat dari segi lingkungan dan lahan yang tersedia, hal ini dalam bidang pertamanan biasa disebut dengan inventarisasi Tapak, berikut ini taman saya jabarkan :

Awal pertama adalah lihat halaman anda seberapa luas berbanding dengan besar tanaman yang akan di tempatkan, apakah lokasi bakal taman anda sesuai dengan impian anda ??? sesuaikan impiannya.

Kedua, lihatlah ke atas arah matahari terbit dari timur kebarat, apakah lahan anda berkategori mendapat sinar matahari sedikit, sedang atau banyak, hal ini berhubungan dengan sifat tanaman apa yang akan kita tempatkan, apakah berkategori tanaman panas atau tanaman dingin.

Ketiga, sekarang keluarlah dari pagar rumah anda bila lahan yang akan digunakan berada di halaman depan rumah, rumah anda bangunannya bermodel seperti apa, etnik seperti jawa atau bali, moderen seperti trend saat ini minimalis atau mediteran, atau biasa-biasa saja seperti rumah pada umumnya, nah . . sekarang sudah bisa ditentukan gaya taman yang dibuat. Coba lihat di sini tentang macam gaya taman.

Keempat, dalam taman yang akan di buat sesuai dengan gaya yang ditetapkan tadi apa perlu di tambahkan tebing, kolam, atau artifisial lainnya, bila keinginan itu terlalu dipaksakan atau dalam pikiran bapak atau ibu ada dua kata tetapi atau lebih, mending di pendam rasa itu.

masih ada tahap-tahap lainnya, coba lihat ringkasannya di halaman Tahapan Proses Pembuatan Taman.

nb. semoga bermanfaat,
kalau suka sarankan ke google tekan +1 button di atas sebagai artikel yang baik. terima kasih.

IXOYE
Taman Saya adalah wujud dari keinginan untuk melestarikan tanaman, sebagai orang lapangan di taman, saya berbagi pengalaman.

2 komentar:

Bahrul-Kusen aluminium mengatakan...

Wah ini mantaps nih cara bikin taman yang lengkap.Ternyata banyka sekali ya faktor yg mesti dilihat... pantesan mahal yah ongkos jasa pembuat taman

Anton Purwono mengatakan...

relatif dan harus kreatif mas Bahrul

Poskan Komentar

Silahkan bertanya atau menambahkan wawasan..

Entri Terbaru