13 Sep 2011

I KOLAM KOI Contoh Design Kolam

I Kolam Koi Contoh Design Kolam | Taman Saya

Banyak teman mengirim pesan di email maupun di Facebook Page Taman Saya Terawat minta gambar design kolam yang YAHUD... salah satunya Ibu Tina yang cantik, sekilas pandang pemirsa akan berpendapat sama, tapi kenapa kok dikatakan berkategori baik dan cocok untuk ikan KOI, yuk . . simak.

Tampilan gambar di atas sebenarnya adalah standar untuk rumah, tetapi dengan sentuhan seni yang mumpuni maka dalam setiap detail sudutnya telah dimanfaatkan dengan maksimal sehingga berkesan luas walau berada dalam lahan berukuran sedang.

Keseimbangan lekuk kolam dengan kelokan lebih dari satu pada setiap sisi di tambah dengan karakter batu datar melebarkan suasana, hanya terdapat beberapa artifisial batu hitam setengah datar memperkokoh keberadaan.

Batu alam lempeng disusun tidak beraturan bertingkat mengesankan sungai yang panjang, tapi selain memperoleh hasil alami tentu saja sangat bermanfaat dalam penyerapan oksigen oleh air.

Nah sirkulasi air seperti ini yang baik untuk ikan koi, di dukung dengan gemercik air di sudut lain keluar dari batu juga akan sangat membantu, dengan model sirkulasi seperti ini maka bentuk dasar kolam hendaknya miring turun dan berpusat di tengah kolam sekaligus untuk pipa sedot air dengan pompa, teknik ini bisa membersihkan kotoran ikan dan sisa makanan maksimal.

Jangan lupa filter air dan tata cara pembuatannya, juga kalau pengen gabung di Taman Saya Terawat untuk berbagi tips.

Untuk warna yang diterapkan dalam aplikasi tebing kolam tipis lebih natural seperti di alam, sebaiknya memakai cat tembok untuk outdoor agar tahan lama. Untuk kiat pembuatan kolam coba lihat di TIPS Buat Kolam.

Salam Koi Mania,

Label: , , ,
IXOYE
Taman Saya adalah wujud dari keinginan untuk melestarikan tanaman, sebagai orang lapangan di taman, saya berbagi pengalaman.

1 komentar:

Anika mengatakan...

Thanks for telling this story.
Cheapest Escorts In London

Posting Komentar

Silahkan bertanya atau menambahkan wawasan..

Entri Terbaru