18 Nov 2011

Dasar Seni Taman Dalam Ide Pengembangan Wawasan

seni taman

Mengawali hari dengan disambut taman di rumah, dan akhiri kerja dengan dijemput keindahan taman, walau hanya sekilas pandang akan membuat hati ini nyaman jadinya, begitulah sedikit penyegaran hati akan rutinitas dan penyegaran otak melalui mata kita, dan mengapa pula kita perlu menghijaukan kota dengan jalur hijau dan vasum taman (vasilitas umum). Semua ini tidak lepas dari taman adalah seni bagi semua orang.

Dasar Seni Taman Dalam Ide Pengembangan Wawasan

Pendapat Taman Saya bahwa taman adalah seni, Seni Taman memang sudah ada sejak lama, dan seni ini sudah memiliki tempat tersendiri dikalangan penggemarnya, bahkan sejak Nabi Adam yang ada di kitab suci, tamanpun sudah ada sampai anda lupa bahwa seni taman sudah ada sejak jaman manusia belum bisa pakai baju.

Taman itu (maksud di atas) memiliki titik fokus tanaman yang membuat orang terpikat, memberikan kesenangan, perlindungan, ketenangan jiwa, dan bisa anda tambah sendiri . ., Begitu Pula Dengan Taman Sekarang.

Pernah aku pikir bahwa taman yang paling terkenal adalah Taman Gantung Babilonia, karena waktu kecil saya sangat penasaran, apa taman seperti itu digantung seperti gantangan burung berkicau, ternyata tidak . ., malah sekarang waktu mendalami taman muncul istilah gaya taman diatas atap cor-coran semen, he . .he . .

Nah, dari kedua contoh di atas bahwa sudah seumur itulah seni taman, semua akan berulang dengan gaya dan maksud yang sama, perkembangan inilah yang menjadikannya seni yang kaya akan inovasi dan melibatkan berbagai macam elemen.

Seni adalah bagian dari kehidupan, dan tak bisa lepas dari manusia, seni taman adalah nilai yang patut diperhitungkan seperti halnya seni lukis, seni pahat, seni fotografi, kalau kita anggap seni taman adalah yang tertua, maka MEMANG yang tertua dan banyak santannya, dan saking tuanya maka menjadi suatu bagian hidup manusia seperti halnya makan, ingat . . kebutuhan manusia jasmani dan rohani.

Dapat disimpulkan bahwa setiap seni ada kelemahan dan keunggulannya, tetapi seni taman ini lebih kompleks dibanding dengan seni lainnya, karena bisa dinikmati sendiri, dinikmati bersama, disentuh, dirasakan, didengar, dicium aromanya, semakin indah dengan peran serta pemiliknya adalah kelemahannya, dan akan menunjukkan citra yang punya. Hasilnya adalah keenam panca indra kita yang memperoleh manfaatnya, (jawab sendiri ya..).

Salam, Taman Saya.

"Artikel ini untuk perkembangan Seni Taman", sertakan saja linknya, mari bersahabat dan buat paguyuban di Net, untuk perkembangan ilmu seni taman sendiri dengan Opini khusus dari kita tukang dan desain taman.

IXOYE
Taman Saya adalah wujud dari keinginan untuk melestarikan tanaman, sebagai orang lapangan di taman, saya berbagi pengalaman.

1 komentar:

kim mengatakan...

I really like these ideas, they look great.

Posting Komentar

Silahkan bertanya atau menambahkan wawasan..

Entri Terbaru