9 Nov 2011

Lampu Taman Batu Palimana Cocok di Taman Minimalis

Lampu Taman Batu Palimanan

Furniture lampu taman yang satu ini bentuknya sudah familiar di masyarakat, dari batu alam dengan dasar persegi panjang yang sangat cocok untuk taman mini, taman kering, taman minimalis maupun untuk taman belakang dan dalam rumah, dulu awalnya terbuat dari tembikar dari Yogyakarta dan Bali.

Taman Saya kali ini sedang asyik mengulas tentang furniture dan ornamen taman, karena kebutuhan akan hardscape ini sangat mudah dan serasi diaplikasi pada taman gaya minimalis yang sedang di puncak pohon di atas daun selama beberapa tahun belakangan dan akan terus naik tahun depan menurut surveynya bapak gugle.

Taman minimalis sudah melewati modern dan kini menuju campuran dengan banyak ide dan kreativitas yang muncul semua jadi lebih bisa dimasukkan dalam taman dan tidak terasa janggal, mulai dari lampu taman, air terjun, air mancur, pot tanaman, semua menjadi tampak minimalis.

Gambar di atas adalah lampu taman persegi panjang dari batu palimanan, bentuk persegi sendiri dapat mewakili taman minimalis, sedangkan ukiran tanaman bisa dimasukkan dalam taman gaya tropis, kalau lihat keseluruhan sekilas maka akan tampak klasik, ayo . . pilih mana.

Furniture Lampu Taman ini sekarang banyak variannya, dari yang awal dari tembikar, muncul yang dari batu palimanan, sekarang dari semen lebih marak karena lebih mudah pembuatannya dan murah lalu di cat tembok warna hitam di gurat garis-garis untuk kesan minimalis praktis, dan warna lainnya bisa diaplikasikan, tergantung selera dan penempatan.

Tapi taman saya pribadi lebih menyukai lampu taman yang warna alami yaitu dari batu kapur palimanan ini karena lebih halus, warna yang terpancar adalah citarasa, memiliki yang jenis ini adalah seperti mempunyai furniture ukir kayu jati, tingkat kesulitan tinggi dalam pengukiran membuat saya menghargainya sebagai karya seni yang di perhitungkan dalam seni taman maupun seni pahat.

Ada yang pingin lampu taman dari ukiran batu candi..., cocok sekali untuk taman minimalis bercitarasa tinggi, silahkan berburu sendiri . . . (paling kalau sudah dapat tidak ditempatkan di taman, tapi dalam rumah, setidaknya di teras.) Eman yaa.... kalau berlumut.
(coba cari di Yogya arah Borobudur, saya pernah lihat, kalau di Mojokerto atau di Bali saya belum pasti, atau semoga ada dikota saudara.)

Salam Lampu Hias,

IXOYE
Taman Saya adalah wujud dari keinginan untuk melestarikan tanaman, sebagai orang lapangan di taman, saya berbagi pengalaman.

3 komentar:

lampu taman mengatakan...

untuk warna saya pikir lebih bagus jika terbuat dari batu andesit

Anton Purwono mengatakan...

benar bapak Lampu Taman, batu andesit vulkanik atau batu candi dominasi hitam umum dipakai dalam furniture minimalis, akan terkesan beda bila kita bermain sedikit warna batu.

guzpra@lampu taman minimalis mengatakan...

memang kesesuaian bentuk furniture taman juga bergantung dari style rumah tersebut yaa..

silahkan kunjungi contoh produk lampu taman minimalis kami juga ya di http://tamanrumahku.com/lampu-taman-minimalis-tgl-001 :)

Poskan Komentar

Silahkan bertanya atau menambahkan wawasan..

Entri Terbaru