24 Sep 2011

TIPS MEMILIH GAYA DAN MENATA TAMAN

Taman Saya

Dalam memilih gaya dan menata taman itu mudah, perbanyak lihat landscape photography juga landscape design salah satu contohnya, tapi apa hanya itu saja tentu tidak, wawasan akan garden furniture juga akan menambah nilai plus, mungkin pengalaman di bawah ini akan lebih bermanfaat karena berinteraksi langsung dengan permasalahan di lapangan.

Agar selaras dengan rumah, sesuaikan gaya taman yang akan dibuat dengan desain atau gaya rumah, coba lihat markah halaman ini tentang macam gaya taman.

Jika buat taman yang kontras dengan model rumah, bisa dibuat suatu gradasi sebagai transisi sehingga tidak ekstrim, gradasi ini banyak sekali penerapannya ada pembuatan jalan setapak, penempatan pot besar, menutup tampilan sudut rumah dengan tanaman, banyaklah . . yang penting dan mudah yaitu kita tipu mata sesaat dengan tanaman.

Perlu diketahui sebelum membuat taman, lihat lama panas matahari sinari halaman, besar curah hujan, kontur dan sifat tanah gembur berpasir atau liat, semua ini berpengaruh pada pemilihan tanaman dan pertumbuhan selanjutnya.

Ingin perawatan mudah, tinggal pilih gaya minimalis, gaya taman sari.

Untuk perawatan sedang, ada di gaya tropis, gaya taman bunga.

Cari kesan teduh dan rimbun, pilih tanaman yang menonjolkan daun.

Ada nuansa lembut dan romantis, coba pilih tanaman berbunga biru, ungu, putih atau merah muda.

Bila tidak bisa membuat sendiri bisa diwujudkan dengan jasa penata taman, katakan keinginan anda dan dengarkan usulan mereka. (referensi : baca saja seluruh artikel saya, maka pemikiran dan kreativitas jasa penata taman sudah dituangkan.)

Aksesori garden furniture yaitu lampu, bangku, patung dan aneka pot, selain fungsional juga membuat nilai estetika tersendiri melalui cara peletakan, ukuran dan model serta kesan yang timbul.

Sebaiknya, semua pengerjaan elemen eksterior dikerjakan satu penyedia jasa yang dipercaya, kalaupun ada harus ada komunikasi yang baik.

contoh: pemesanan kerangka Bale Bengong Bali (gazebo) oleh pemilik sendiri kepengrajin kayu Bojonegoro, sketsa lengkap sudah saya kirim, ada perombakan ukuran dan sudut kemiringan genteng Bali tanpa pemberitahuan, saya kelebihan banyak dalam pemesanan genteng (malu-malu . . ), parahnya konstruksi gazebo yang dipasang pengrajin rapuh, ups . . saya ditambah kerjaan.

Salam Tips Bermanfaat,


Menambah wawasan tentang taman, mengetahui pengalaman membuat taman oleh saya, terbaru silahkan di isi Langganan Artikel, semua disajikan di email anda oleh mesin koran punya google yang terpercaya yaitu feedburner. (jangan lupa konfirmasi di email).

Artikel terkait:
Cara buat taman
Tahapan Proses Pembuatan Taman
Mari Merancang Taman Sendiri
Mengenal Sifat Tanaman
Tips Buat Taman dan Menekan Biaya Pembuatan

IXOYE
Taman Saya adalah wujud dari keinginan untuk melestarikan tanaman, sebagai orang lapangan di taman, saya berbagi pengalaman.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan bertanya atau menambahkan wawasan..

Entri Terbaru